Selasa, 24 Januari 2012

Lala Karmela Penyanyi Indonesia yang Berbakat.
Jika Filipina punya Maribeth yang kondang sebagai penyanyi di Indonesia lewat tembang “Denpasar Moon,” maka kini Indonesia punya Lala (24). Gadis manis kelahiran Jakarta 2 April 1985 itu lebih populer sebagai penyanyi dan pencipta lagu di Filipina ketimbang di tanah kelahirannya. Lala kini menjadi idola baru bagi publik musik Filipina, bersanding bersama ikon kebanggaan mereka, Christian Bautista. Tau lagu buka semangat baru yang dijadiin soundtrack iklan minuman soda? nah di situ ada 4 penyanyi yaitu Ipank, Ello Tahitu, Barry (saint locco) ama 1 cewe yang mayan bening, namanya Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo akrab di panggil Lala.. Karmela Mudayatri Harradura Kartodirdjo berayah orang Indonesia dan beribu Filipina ini lebih bangga sebagai orang Indonesia. “Aku mau bilang ke semua orang, aku tetap orang Indonesia. Aku bangga sebagai orang Indonesia,” kata Lala saat ditemui seusai konser Urban Jazz Crossover di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jumat (8/5) malam. Lala adalah bungsu dari tiga bersaudara anak pasangan Eko Kartodirdjo (Indonesia) dan Rose Marie (Filipina).
Lala yang lulusan Sastra Inggris Universitas Indonesia itu mengakui, popularitasnya di negara ibunya tidak diperoleh dengan cara mudah. Butuh kerja keras, kesabaran, dan momentum. Bahkan, ketika ia memutuskan hijrah ke Filipina untuk rekaman di Warner Music Filipina, Lala sempat terkatung-katung selama enam bulan karena jadwal rekaman yang tak ada kepastian. “Padahal, saya juga harus dapat uang untuk biaya hidup,” kata penyanyi yang selama masa menunggu itu tinggal di rumah neneknya di Manila.
Saat menunggu rekaman itulah, Lala mengisi hari-harinya dengan bekerja paro waktu di perusahaan content provider. Tugasnya membuat kata-kata untuk SMS semacam kuis. Ia bekerja dari pagi sampai sore. Dari pekerjaan tersebut, Lala bisa mendapatkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan belanja dan makan sehari-hari. Malamnya, ia ngamen, menyanyi dari satu kafe ke kafe di Manila. “Dari situ nama dan suara saya mulai dikenal publik Filipina,” kata peraih nominasi Best New Female Artist 2008 di Myx Channel tersebut dengan nada bangga.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More